Menolak Kelahiran Anak Perempuan? Ini Ancaman dari Allah

Menolak Kelahiran Anak Perempuan? Ini Ancaman dari Allah

Allah سبحانه و تعالى Berfirman :

وَإِذَا بُشِّرَ أَحَدُهُم بِٱلْأُنثَىٰ ظَلَّ وَجْهُهُۥ مُسْوَدًّا وَهُوَ كَظِيمٌ  (٥٨

يَتَوَٰرَىٰ مِنَ ٱلْقَوْمِ مِن سُوٓءِ مَا بُشِّرَ بِهِۦٓ ۚ أَيُمْسِكُهُۥ عَلَىٰ هُونٍ أَمْ يَدُسُّهُۥ فِى ٱلتُّرَابِ ۗ أَلَا سَآءَ مَا يَحْكُمُونَ (٥٩

Artinya :

(58). Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah.

(59). a menyembunyikan dirinya dari orang banyak, disebabkan buruknya berita yang disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memeliharanya dengan menanggung kehinaan ataukah akan menguburkannya ke dalam tanah (hidup-hidup)?. Ketahuilah, alangkah buruknya apa yang mereka tetapkan itu.

Allah سبحانه و تعالى juga berfirman, “kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi. Dia menciptakan apa yang dikehendaki, dan Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki, serta memberikan anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki” (QS. Asy-Syura : 49)

Seorang lelaki berada di sisi Ibnu Umar. Ia memiliki beberapa anak perempuan dan mengangankan kematian mereka. Maka Ibnu Umar marah dan Berkata, ” Apakah engkau yang memberi mereka rezeki?” (dikutip dari Al-Adab al-Musfad Karya Imam Bukhari).

Anak perempuan juga anugerah Allah. Jadi, sangat layak bila orang yang membenci kelahiranyya mendapatkan murka Allah. Bahkan dalam ayat-Nya, Allah سبحانه و تعالى lebih dulu menyebut anak perempuan daripada anak-lelaki. Semogalah hal itu memperjelas kedudukan perempuan, sekaligus membuka pikiran orang-orang picik yang membenci kelahiran anak perempuan.

Sumber :

Kado Pernikahan karya Syaikh Mahmud Mahdi al-Istanbuli

Pengunjung Juga Mencari:

  • aqiqah anak perempuan

4 thoughts on “Menolak Kelahiran Anak Perempuan? Ini Ancaman dari Allah

  1. Bersyukur bgt pny anak perempuan moga dia jd anak yg sholeha, yg bs mjd penolong ortu nya kelak di akhirat Aamiin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *