KEUTAMAAN AQIQAH DI BULAN RAMADHAN | DT AQIQAH Bandung

KEUTAMAAN AQIQAH DI BULAN RAMADHAN

Salah satu amalan yang dianjurkan (sunat muakkad) setelah kelahiran anak merupakan mengemban aqiqah sebagai tanda syukur. Melaksanakan aqiqah merupakan sunat muakkad dan afdhal dilakukan pada hari ketujuh kelahiran.
Alangkah baiknya bila hari ketujuh tersebut jatuh pada bulan Ramadhan, karena setiap kebaikan yg saya dan kamu lakukan di dalam bulan Ramadhan akan dilipat gandakan. Di samping menemukan pahala aqiqah, insha Alloh anda pun mendapat pahala berbagi daging aqiqah untuk berbuka.

Jika kita melakukan ibadah aqiqah pada bulan Ramadhan maka akan berpeluang mendapat pahala berganda Disamping dapat pahala aqiqah, anda bisa pahala memberi makan orang berbuka puasa dan juga mendapat pahala membantu umat Islam yang hidup susah .
Pelaksanaan aqiqah di bulan suci Ramadhan sangat dianjurkan. namun tidak dengan kiat yang biasanya dilaksanakan orang banyak. Jika pada umumnya, aqiqah dilaksanakan dengan meriah, maka sesungguhnya aqiqah me stinya dilaksanakan dengan sederhana.
Adapun ketentuan aqiqah sesuai dengan ajaran Rasul merupakan melulu dengan memotong hewan aqiqah dan membagikannya guna tetangga dan sanak saudara. Berbeda dengan apa yang dilakukan orang-orang tidak sedikit sekali di jaman sekarang yang mengadakan aqiqah dengan sangat meriah.

Jelas bahwa aqiqah dilakukan sebagai bentuk syukur guna Allah SWT dan dilakukan sebagai bentuk sedekah menurut keterangan dari penjelasan dari Islam. Rasul juga sudah menilai jumlah hewan guna anak laki-laki dan untuk anak perempuan dalam Islam. Untuk itulah, menggarap aqiqah di bulan Ramadhan dapat dilaksanakan sebagai sedekah untuk orang yang berbuka puasa.

Nabi Muhammad SAW ditanya puasa apakah yang paling utama setelah Ramadhan? beliau bersabda: Puasa Syaban untuk menghormati bulan Ramadhan. dikatakan: Shadaqah apakah yang paling utama? beliau bersabda: shadaqah pada bulan Ramadhan.
Mengingat keutamaan yang sangat besar melaksanakan aqiqah di bulan Ramadhan,marilah kita persiapkan agar kita melaksanakan aqiqah di bulan mulia,karena nilai pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah..Insyaallah.
(Ustadz Fahrudin, M.Pd.I, Dewan Syari’ah Daarut Tauhiid Aqiqah)

Ayah dan Bunda, Inilah Rekomendasi Jasa Layanan Aqiqah Terbaik
DT Aqiqah, Merupakan Pusat Layanan Aqiqah di Bandung. DT Aqiqah menyediakan domba yang kualitasnya terjaga dengan baik. Kredibilitas DT Aqiqah saat ini tidak hanya sekedar di daerah kota dan kabupaten Bandung, namun dari luar kota dan luar jawa serta luar negeri sudah mempercayakannya kepada DT Aqiqah Bandung. Bagi pemesan yang dari luar kota, luar jawa ataupun luar negeri penyaluran dilakukan ke tempat Panti atau pesantren.

DT Aqiqah, tetap berusaha menjaga kualitas hewan aqiqah agar tetap terjaga dengan baik, sehat serta layak untuk dijadikan hewan aqiqah yang sesuai Syariah. Masakan halal, higienis dan lezat, Masakan diolah oleh tim SDM katering yang profesional dan berpengalaman. Sehingga, Ayah dan Bunda tidak perlu ragu lagi untuk beraqiqah ke DT AQIQAH.

Selain berkantor pusat di Kota Bandung, DT AQIQAH juga ada di berbagai cabang kota, diantaranya :
1. Cabang cianjur
2. Cabang purwakarta
3. Cabang tasikmalaya
4. Cabang sumedang
5. Cabang cikarang
6. Cabang sukabumi
7. Cabang Subang
8. Dan kantor layanan di rancekek, kabupaten bandung

Dan mohon doánya kami akan segera buka cabang di Jogyakarta dan Bekasi.
Jadi, bunda jika ingin beraqiqah bisa ke DT AQIQAH. Selain domba yang berkualitas dan banyak pilihan type nya, masakan juga halal, lezat dan higienis. Tersedia juga beberapa paket nasi box. Nah, bagi Bunda yang masih hamil, DT AQIQAH punya solusi mempersiapkan aqiqah dengan mengikuti TABUNGAN AQIQAH.
AQIQAH MUDAH, BERKAH DAN SESUAI SYARI’AH.

Informasi layanan aqiqah hubungi kami :
0813-1300-5300
081-313-488-488

WA ADmin : bit.ly/InfoPaket-DT-AQIQAH

Instagram DT AQIQAH

Facebook DT AQIQAH

Youtube DT AQIQAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *