Kelelahan Dalam Mendidik Anak | DT AQIQAH Daarut Tauhiid

Kelelahan Dalam Mendidik Anak | DT AQIQAH Daarut Tauhiid Bandung menyediakan Jasa Aqiqah, katering serta hewan Qurban yang siap di antar sampai lokasi baik aqiqah kota bandung, aqiqah kota cimahi, aqiqah bandung barat, aqiqah bandung timur dan beberapa cabang seperti dt aqiqah cianjur , dt aqiqah purwakarta, dt aqiqah cikarang, dt aqiqah sumedang, dt aqiqah tasikmalaya|

Di hari kiamat kelak, ada sepasang orangtua yang diberi dua pakaian (teramat indah) yang belum pernah dikenakan oleh penduduk bumi.

Keduanya bingung dan bertanya:

”Dengan amalan apa kami bisa memperoleh pakaian seperti ini?” Dikatakan kepada mereka:

“Dengan (kesabaran)mu dalam mengajarkan Al-Qur’an kepada anak-anakmu.”

Merawat dan mendidik anak untuk menjadi generasi shaleh/shalehah bukan urusan yang mudah. Betapa berat dan sangat melelahkan. Harta saja tidak cukup.

Betapa banyak orang-orang kaya yang anaknya “gagal” karena mereka sibuk mencari harta, namun abai terhadap pendidikan anak. Mereka mengira dengan uang segalanya bisa diwujudkan. Namun, uang dibuat tidak berdaya saat anak-anak telah menjadi pendurhaka.

Berbahagialah manusia yang selama ini merasakan kelelahan dan berhati-hatilah yang tidak mau berlelah-lelah. Segala sesuatu ada hitungannya di sisi Allah swt. Kebaikan yang besar mendapat keutamaan, kebaikan kecil tidak akan pernah terlupakan.

Begitu pula lelahnya seorang ibu dalam mengandung, melahirkan, menyusui, hingga menyapih. Keempat proses itu saja sudah luar biasa rasanya dan lelahnya. Tapi rangkaian pengasuhan dan parenting anak masih terus berlanjut selepas anak disapih. Perjuangan belum berakhir sampai di situ. Namun bersabarlah, ada janji Allah di sana.

Rasulullah saw bersabda:

“Pahalamu sesuai dengan kadar lelahmu.”

Allah subhanahu wa ta’ala akan selalu menilai dan menghitung dengan teliti dan tepat atas semua prestasi hidup kita, sebagaimana firman Allah SWT di dalam QS An-Najm ayat 39-41 :

وَأَن لَّيْسَ لِلْإِنسَٰنِ إِلَّا مَا سَعَىٰ

“Dan bahwasanya seorang manusia tidak memperoleh selain apa yang telah diusahakannya.”

وَاَ نَّ سَعْيَهٗ سَوْفَ يُرٰى ۖ 

 “Dan bahwasanya usahanya itu kelak akan diperlihatkan kepadanya.”

ثُمَّ يُجْزٰٮهُ الْجَزَآءَ الْاَ وْفٰى ۙ 

“Kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna”.

Ma sya Allah …

Semoga para ibu semakin semangat mencari kelelahan yang diridhoi Allah.

Semoga kelelahan dan kepayahan yang kita rasakan menjadi bagian yang disukai Allah dan RasulNya.

Aamiin yaa Rabbal-‘aalamiin

•┈┈┈◎❅❀❦🌸❦❀❅◎┈┈┈•

Dt Aqiqah melayani pemesanan Aqiqah untuk aqiqah bandung raya, Aqiqah kota bandung, aqiqah kota cimahi, aqiqah bandung barat, aqiqah bandung timur, siap antar sampai lokasi dan Gratis Ongkir untuk wilayah tertentu

Informasi layanan AQIQAH hubungi kami :

CS. 1 : 0813-1300-5300

CS. 2 : 081-313-488-488

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *