DT ( Daarut Tauhiid )Aqiqah Perkuat Jaringan dengan Sistem Agen di Bandung Raya

DT ( Daarut Tauhiid )Aqiqah Perkuat Jaringan dengan Sistem Agen di Bandung Raya

 

Demi memperkuat jaringan untuk konsumen, Program Daarut Tauhiid (DT) Aqiqah, dari Yayasan DT Berdaya, menggunakan sistem agen. Sebanyak 12 agen tersebar di kawasan Bandung Raya. Pada Selasa (12/3), Pengurus DT Aqiqah melakukan monitoring terhadap Agen yang berada kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3).

“Ini semua berawal dari keagenan yang dibentuk bersama SSG (Santri Siap guna) DT, dan sudah dilakukan mou (memorandum of understanding). Mulai saat itu, kita menerima sistem agen bagi masyarakat, khususnya bagi alumni SSG. Saat ini telah dibuka agen di Rancaekek, tepat di rumah salah satu Alumni SSG yang bernama Kamil,” ujar Aap Safari, Supervisor DT Aqiqah.

Aap Safari mengatakan, rencananya agen yang di Rancaekek akan dibranding full DT Aqiqah. Itu semua atas persetujuan Kamil yang juga pemilik rumah tersebut. Namun tidak semua rumahnya akan dijadikan ruangan untuk DT Aqiqah, hanya bagian ruang tamu yang akan menggunakan sekat khusus. Branding yang akan dipasang di sana meliputi plang nama DT Aqiqah di depan rumah, beberapa spanduk dan atribut lainnya.

Letak kantor agen yang berada di Rancaekek tersebut sangat strategis, karena tepat berada dipinggir jalan raya. Area parkir yang luas, digunakan untuk parkir kendaraan konsumen DT Aqiqah. selain itu kami menginginkan agar dalam pembukaan Agen ini mampu lebih bermanfaat bagi banyak orang. Kami ingin DT Aqiqah ada dibeberapa wilayah Bandung raya terlebih dahulu seperti, Aqiqah Bandung timur, Aqiqah Bandung barat, Aqiqah Bandung cimahi, Aqiqah Bandung selatan Aqiqah Bandung murah, Aqiqah Bandung kota, Aqiqah Bandung kiaracondong dan semoga kami kedepannya bisa membuka Cabang  Aqiqah di Jawa Barat Bahkan Nasional.

“Sistem agen yang akan dilakukan adalah kerjasama secara lepas, artinya sama dengan sistem freelance. Akan ada fee tertentu untuk para Agen DT Aqiqah. Jadi seberapa mereka mendapatkan orderan, itu juga yang akan mereka dapatkan,” paparnya. (Yuga Hassani)

DT Aqiqah Terus Lakukan Edukasi kepada Agen

Banyak cara yang digunakan Program Daarut Tauhiid (DT) Aqiqah, Yayasan Daarut Tauhiid (DT) Berdaya, untuk memperkuat jaringan kepada konsumen. Salah satu caranya ialah menggunakan sistem agen. Tujuannya, konsumen dapat lebih dekat jaraknya, jika ingin menggunakan jasa DT Aqiqah.

Sebanyak 12 agen sudah tersebar di kawasan Bandung Raya, dan ada beberapa agen yang baru bergabung. Beberapa agen tersebut  merupakan Alumni Santri Siap Guna (SSG), ibu-ibu PKK, bidan, rumah sakit bersalin, dan lain-lain.

“Adanya sistem agen ini, agen harus lebih percaya diri lagi dalam menawarkan produk. Maka dari itu, kami Pengurus DT Aqiqah terus melakukan support kepada para agen baru. Sebelum dijadikan agen, mereka diberi edukasi dulu mengenai pelayanan dan pemasaran. Mereka bisa lebih tahu bagaimana cara memasarkannya,” ujar Aap Safari, Supervisor DT Aqiqah.

Ia juga menambahkan Pengurus DT Aqiqah ikut membantu dalam masalah pemasaran, dengan menggunakan sosial media yang dimiliki DT Aqiqah. Harapannya agen tidak terlalu sulit dalam memasarkan produk kepada konsumen. Agen juga akan terus dibekali dengan pelatihan-pelatihan mengenai pemasaran, dan pengelolaan produk yang baik.

Sistem agen yang akan dilakukan adalah kerjasama secara lepas. Artinya, sama dengan sistem freelance, akanfee tertentu untuk para Agen DT Aqiqah.

Ke depannya agen tersebut akan dimonitor, untuk mengetahui sistemnya berjalan atau tidak. “Dengan monitoring, kita akan mengetahui keluhan yang ada di setiap agen. Mereka bisa mengevaluasi diri untuk menjadikan keagenannya lebih baik,” katanya. (Yuga Hassani)

Pengunjung Juga Mencari:

  • aqiqah organizer bandung
  • aqiqah kiaracondong Bandung

3 thoughts on “DT ( Daarut Tauhiid )Aqiqah Perkuat Jaringan dengan Sistem Agen di Bandung Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *