Bunda, Engkaulah Madrasah Pertama Bagi Anak-anakmu |Daarut Tauhiid AQIQAH

🍀🍀

Sepanjang sejarah peradaban manusia, kaum wanita kerap diperlakukan tak lebih sebagai barang atau properti yang bisa diperlakukan sesuka hati. Wanita bisa dipindahtangankan kepemilikannya tanpa bisa bersuara. Wanita tak memiliki hak menyampaikan pendapatnya. Wanita hanya obyek tak berharga yang bisa dibuang setelah habis manisnya.

Islam datang untuk memuliakan wanita. Menempatkannya pada posisi yang seharusnya. Mengangkat derajat dan kehormatannya ke tempat tertinggi.

Sebagai sosok yang wajib dihormati terlebih dulu 3x daripada ayah.

Bunda sbagai madrasah pertama anaknya (Al -Ummu madrasah Al-ula). Ia adalah sekolah pertama dan utama sebelum si kecil mengenyam pendidikan di sekolah manapun. Namun tidak sedikit bunda yang beranggapan, ketika sibuah hati sudah masuk sekolah maka sekolahlah yang bertanggung jawab atas pendidikan si buah hati. Padahal peran bunda tidak bisa tergantikan oleh siapapun. Bunda memiliki peran lebih dari sekolah yakni membangun kecerdasan emosional anak bahkan membangun kecerdasan spiritual anak.

Maka, membangun muslimah yang tangguh adalah bagian dari membangun generasi Islam yang besar. Tugas para Laki-laki adalah memastikan bahwa kaum muslimahnya benar-benar berkualitas.

Termasuk dalam hal hamil, melahirkan, menyusui, dan menyapih. Proses kesemuanya harus diperhatikan betul oleh para suami dan ayah agar dapat berjalan dengan maksimal dan mudah. Kaum Laki-laki tak boleh abai akan hal ini.

“Seorang anak yang rusak masih bisa menjadi baik asal ia pernah mendapatkan pengasuhan seorang ibu yang baik. Sebaliknya, seorang ibu yang rusak akhlaknya, hanya akan melahirkan generasi yang rusak pula akhlaknya. Itulah mengapa yang dihancurkan pertama kali oleh Yahudi adalah wanita.”

{Muhammad Quthb}

Semoga nasihat emas di atas menjadi pengingat dan penguat agar para Muslimah menjadi sosok yang tangguh bagi terwujudnya generasi peradaban gemilang.

•┈┈┈◎❅❀❦🌸❦❀❅◎┈┈┈•

Pemesanan AQIQAH bisa menghubungi

813-1300-5300

081-313-488-488

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *