Aqiqah Darut Tauhid

Daarut Tauhiid (DT) Aqiqah merupakan bagian dari Yayasan Darut Tauhid (DT) Peduli yang bergerak dalam layanan akikah. Aap Sapari, Supervisor DT Aqiqah menceritakan perjalanan berdirinya DT Aqiqah. Menurutnya, lembaga ini berdiri pada tahun 2009, dengan nama “MaKah” atau Manajemen Akikah. Karena ada saran dari dewan syariah, tidak membolehkan menggunakan kata “Makah”, maka pada tahun 2014 langsung diganti dengan nama Manajemen Akikah, tanpa disingkat. “Nama DT Aqiqah sendiri sudah mengalami tiga kali perubahan, pertama Makah yaitu Manajemen Akikah, kemudian diganti tanpa ada singkatan jadi Manajemen Akikah. Seiring berjalannya waktu karena nama tersebut kurang dikenal jamaah, maka tahun 2016 diganti menjadi DT Aqiqah,” tutur Aap.

Menurut Aap, berdirinya DT Aqiqah tidak terlepas dari peran para santri karya yang terlibat di dalamnya untuk memberikan jasa akikah kepada muaqiqah. Aap pun menceritakan bagaimana suka-duka mengurus pesanan akikah.
“Saya sangat senang bisa bersilaturahim dengan para muaqiqah. Walaupun sekarang komunikasi bisa cukup via whatsapp atau telepon, tetapi jika bertemu langsung, kedekatan emosional dan keakraban dengan muaqiqah lebih terasa,” tutur Aap, pada Rabu (04/10) di kantornya. Aap juga menceritakan sebagian pengalamannya saat mengantar pesanan.

Menurutnya, Jika musim hujan, Aap membutuhkan perjuangan ekstra saat pengiriman, agar pesanan tidak terkena hujan dan harus memperhitungkan kendala macet dan banjir. “Pengalaman yang sangat berat itu ketika keadaan tubuh saya demam, dalam keadaan hujan tetap harus mengantar muaqiqah memilih domba untuk akikah,” tambah Aap. Dari semua itu, Aap bersyukur bisa menjadi bagian dari perjalanan DT Aqiqah melayanai jamaah. Segala kendala yang dihadapi, baginya akan terasa ringan jika dijalani dengan keikhlasan. Beragam manfaat bisa sahabat dapatkan bila melaksanakan akikah melalui Lembaga Darut Tauhid (DT) Aqiqah. Lembaga di bawah naungan Yayasan DT Berdaya tersebut, senantiasa memberikan layanan terbaik, amanah, dan professional.

Aap Sapari, Supervisor DT Aqiqah menyampaikan pada Kamis (1/3), bahwa ada nilai plus yang akan didapatkan oleh orangtua yang berakikah di DT Aqiqah. “Selain orangtua itu nanti akan dapat pahala dari menggelar syukuran akikah bagi buah hatinya. Insya Allah nanti dapat pahala sedekah kepada anak yatim dan dhuafa juga,” katanya. Pahala sedekah yang dimaksud oleh Aap, yaitu pahala dari bersedekah kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Rumah Peduli Yatim. “Jadi, 10 % nya itu disedekahkan ke Rumah Peduli Yatim. Semoga ini menambah keberkahan, bagi DT Aqiqah, maupun bagi muakikah,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa bersedekah merupakan amal yang disukai oleh Allah dan Rasulullah. bersedekah juga dapat membuka pintu pertolongan Allah, dan Rahmat-Nya. “Ya niatnya mah agar DT Aqiqah diberkahi oleh Allah. Muakikahnya juga. Makanya saya dan pengurus Yayasan DT Berdaya sepakat, bahwa 10% nya ini akan
disedekahkan ke Rumah Peduli Yatim,” jelasnya.

Kepada orangtua yang hendak melaksanakan akikah di DT Aqiqah, Aap menyediakan dua fasilitas administrasi. “Bisa orangtuanya datang ke Kantor DT Aqiqah di Jalan Gegerkalong Hilir No.164 B, Sukasari, Kota Bandung, atau bisa juga dengan transfer dengan layanan Onliene, dengan menghubungi Call Center: 0813-1300-5300. Mangga tiasa dikontak dari Senin sampai Ahad,” paparnya.

DT Aqiqah sudah merambah ke berbagai wilayah di bandung dan luar bandung seperti daerah Bandung timur, bandung selatan, bandung barat, Kota bandung, selain itu juga Mu’aqiqah dari cimahi padalarang, lembang, sumedang dan daerah lainnya.

2 thoughts on “Aqiqah Darut Tauhid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *